Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto Masuk Ruang Isolasi Covid-19 di RSPP
TEMPO.CO | 25/09/2020 05:07
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Pusat, karena terpapar Covid-19. Uus dikabarkan menjadi pasien tanpa gejala atau OTG. Wikipedia
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Pusat, karena terpapar Covid-19. Uus dikabarkan menjadi pasien tanpa gejala atau OTG. Wikipedia

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto telah keluar dari ruang perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Uus tinggal menjalani pemulihan setelah terinfeksi virus corona.     

Uus mengatakan saat ini dirinya dirawat di ruang isolasi setelah keluar dari ruang perawatan untuk pasien bergejala. "Alhamdulilah, saya sudah membaik, sudah keluar dari ruang perawatan," kata Uus di Jakarta, Kamis, 24 September 2020.

Uus Kuswanto menunggu tes usap atau tes swab untuk memastikan kondisinya negatif Covid-19, atau sudah sembuh.

"Mohon doanya agar saya segera bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Uus.

Selain Wali Kota Jakarta Barat, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga terkonfirmasi positif Covid-19. Beberapa di antaranya dinyatakan sembuh, setelah dilakukan tes usap dua kali dengan hasil negatif.

Baca juga: Sejumlah Pejabat DKI yang Positif Covid-19 Telah Sembuh

Para pejabat Pemprov DKI tersebut adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari.

Pejabat lain yang juga positif Covid-19, namun kini sudah sembuh adalah Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Reswan W. Soewardjo, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah dan Ketua TGUPP Amin Subekti.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta yang lain masih menjalani perawatan di rumah sakit, seperti Wali Kota Jakarta Barat. Mereka adalah Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya, Asisten Deputi Kebudayaan Catur Laswanto. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT