Kecelakaan Maut di Duren Sawit, Polisi Ungkap Penyebab Truk Hantam 4 Kendaraan
TEMPO.CO | 21/09/2020 09:55
Ilustrasi Kecelakaan Truk. antaranews.com
Ilustrasi Kecelakaan Truk. antaranews.com

TEMPO.CO, Jakarta - Polda Metro Jaya mengungkap penyebab kecelakaan maut di Duren Sawit yang menewaskan seorang pengendara motor di lokasi. Kecelakaan itu disebabkan truk dengan nomor polisi B-9281-ZA yang dikemudikan Antoni Suhaimi, 21 tahun, menabrak empat kendaraan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu siang. 

"Kecelakaan diduga diakibatkan pengemudi truk kurang konsentrasi," ujar Kanit Lantas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Teguh Achrianto saat dihubungi Tempo, Senin, 21 September 2020. 

Kecelakaan itu berawal saat mobil truk yang dikendarai Antoni melaju di Jalan Raya Teratai Putih, Duren Sawit, Jakarta Timur dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di depan Bank BRI Duren Sawit, kondisi jalan tersendat oleh antrean kendraan. 

Diduga tak konsentrasi, pengemudi truk tidak menurunkan kecepatan kendaraannya ketika jalanan macet sehingga menghantam sepeda motor, mobil boks, mobil mini bus, dan baru berhenti setelah menabrak angkot. 

Pengendara motor bernama Olvien Antuke, 43 tahun, tewas tertabrak di lokasi kejadian. Jenazahnya dilarikan ke RS Premier Jatinegara. Akibat tabrakan itu, kendaraan lain mengalami kerusakan. 

Pengemudi truk, Antoni, hingga kini masih mendekam di Rutan Polres Jakarta Timur untuk diperiksa dalam kecelakaan tersebut. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT