Anies Baswedan: Vaksin Covid-19 Saat Ini Gunakan Masker
TEMPO.CO | 19/09/2020 16:12
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. REUTERS/Yuddy Cahya Budiman
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. REUTERS/Yuddy Cahya Budiman

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya untuk selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Protokol kesehatan 3M adalah menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

"Sekarang gunakan masker sepanjang hari. Sebab vaksin saat ini adalah penggunaan masker sementara waktu," kata Anies saat mengikuti peluncuran buku Dedengkot Betawi secara virtual pada Sabtu, 19 September 2020.

Anies mengatakan telah mengikuti forum dunia secara daring dengan pembicara Kepala Pusat Pengendali Penyakit Menular dari Amerika. Kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu, wabah ini pun belum diketahui sampai kapan berakhirnya.

Sementara Amerika yang menjadi negara maju mengumumkan baru bisa menggunakan vaksin pada kuartal ketiga tahun depan dan digunakan untuk warganya secara massal pada 2022. "Itu Amerika, bukan Indonesia. Nanti Indonesia lain cerita, kita lihat nanti,” ucapnya.

Menurut Anies, ancaman pandemi corona sangat nyata. Bahkan Pemerintah DKI pekan ini dirundung duka karena Sekretaris Daerah Saefullah meninggal akibat infeksi Covid-19. "Kami berdoa semoga syahid. Beliau turun langsung sebagai mujahid untuk menanggulangi virus ini."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT