Sempat Positif Covid-19, Seorang Penyidik KPK Meninggal
TEMPO.CO | 13/09/2020 17:19
Juru Bicara KPK Ali Fikri. ANTARA
Juru Bicara KPK Ali Fikri. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK bernama Komisaris Pandu Hendra Sasmita tutup usia pada Ahad, 13 September 2020. Pandu sempat dinyatakan positif Covid-19.

"KPK berduka sedalam dalamnya atas wafatnya salah satu penyidik terbaik," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Ahad, 13 September 2020.

Ali mengatakan Pandu sempat dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati karena terpapar Covid-19. Kondisinya diketahui sempat kritis. Belakangan, hasil tes usap menyatakan Pandu sudah negatif Covid. Namun, akhirnya dia tutup usia karena sakit yang dideritanya.

Ali mengatakan hingga kini sudah ada 69 pegawai yang terkonfirmasi terkena penyakit virus Corona jenis baru ini. Sebanyak 31 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara, 38 lainnya menjalani isolasi mandiri. Banyaknya pegawai yang terjangkit Covid membuat KPK sempat melakukan lockdown selama 3 hari.

Guna mencegah penyebaran, KPK telah menggelar tes swab massal kepada 1.901 orang pada 7 sampai 11 September 2020.

Guna mencegah penyebaran, KPK kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ini. KPK mengimbau seluruh pegawai dan pihak yang berada di lingkungan KPK untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT