Jasa Marga Tutup Sodetan Tol Jakarta-Cikampek untuk Proyek Kereta Cepat
TEMPO.CO | 29/08/2020 11:57
Suasana pengerjaan proyek jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di Kawasan Jati Cempaka, Bekasi, Kamis, 20 Agustus 2020. Progres proyek KCIC sudah mencapai 53,30%, meningkat dari 44% pada Februari lalu. Pembebasan lahan untuk proyek ini sudah mencapai 100%,
Suasana pengerjaan proyek jalur kereta cepat Jakarta-Bandung di Kawasan Jati Cempaka, Bekasi, Kamis, 20 Agustus 2020. Progres proyek KCIC sudah mencapai 53,30%, meningkat dari 44% pada Februari lalu. Pembebasan lahan untuk proyek ini sudah mencapai 100%, atau sebesar 8.451 bidang tanah (6.314.123 meter persegi). TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menutup sodetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai Sabtu pagi, 29 Agustus 2020. Penutupan dilakukam untuk mendukung proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Penutupan sodetan akan dimulai pukul 06.00 WIB," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Sabtu, 29 Agustus.

Sodetan adalah jalur tembusan khusus untuk kendaraan kecil. Sodetan tersebut selam ini menghubungkan kendaraan dari arah Cikampek menuju Pondok Kelapa/ Bintara/ Tanjung Priok.

Adapun sodetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terletak di Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 arah Jakarta. Dengan kebijakan ini, Widiyatmiko mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanannya sebelum memasuki jalan tol.  

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu-lintas," ucapnya.

Adapun warga yang akan melintas di sekitar jalur bebas hambatan dapat memperoleh informasi melalui customer centre Jasa Marga lebih dulu. Layanan customer service berlaku 24 jam di nomor 14080.


Baca juga: Tol Padaleunyi Km 130 Tergenang, Jasa Marga: karena Proyek Kereta Cepat


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT