Presiden Jokowi Resmikan Bandara YIA Kulon Progo Hari Ini
TEMPO.CO | 28/08/2020 09:35
Presiden Joko Widodo meninjau terowongan (underpass) Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat 31 Januari 2020. Presiden meresmikan underpass YIA yang dibangun dengan panjang 1,3 kilometer untuk mempertahankan ruas ja
Presiden Joko Widodo meninjau terowongan (underpass) Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat 31 Januari 2020. Presiden meresmikan underpass YIA yang dibangun dengan panjang 1,3 kilometer untuk mempertahankan ruas jalan nasional pantai selatan Jawa karena pembangunan bandara baru yang memotong ruas jalan penghubung Kabupaten Porworejo dengan DI Yogyakarta sekaligus menjadi terowongan terpanjang di Indonesia. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Kulon Progo di Kabupaten Kulon Progo pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Kepala Negara beserta rombongan terbatas bertolak menuju Kabupaten Kulon Progo, DIY, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.30 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Menempuh perjalanan udara selama kurang lebih satu jam, Presiden Jokowi tiba di Yogyakarta International Airport, Kabupaten Kulon Progo. "Presiden meresmikan Bandara YIA disertai dengan pengoperasian menara airnav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami," demikian keterangan Biro Pers Sekretaris Presiden, Jumat, 28 Agustus 2020.

Selepas menjalankan ibadah Salat Jumat, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju DIY di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

DEWI NURITA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT