Polisi Alihkan Lalu Lintas di Lokasi Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung
TEMPO.CO | 23/08/2020 00:12
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran yang melanda Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2020. Belum diketahui penyebab kebakaran maupun kerugian akibat kebakaran tersebut.  TEMPO / Hilman Fathurrahman W
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran yang melanda Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2020. Belum diketahui penyebab kebakaran maupun kerugian akibat kebakaran tersebut. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta - Pemadaman kebakaran kantor Kejaksaan Agung hingga malam ini belum selesai. Petugas pemadam masih berjibaku memadamkan api yang menghanguskan bangunan 7 lantai tersebut. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup seluruh ruas jalan yang mengarah ke kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, rekayasa lalu lintas berlaku hingga api padam.

"Jadi seluruh ruas jalan sudah kami tutup. Kami khususkan hanya untuk petugas dan pemadam kebakaran," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Sambodo menjelaskan, pengendara dari arah Jalan Panglima Polim menuju perempatan kawasan Melawai akan dibelokkan ke kanan. Selanjutnya, dari arah Markas Besar Kepolisian RI atau Mabes Polri ditutup dan diarahkan ke Jalan Trunojoyo atau Blok M.

"Termasuk juga kami tutup dari simpang Rumah Sakit Pertamina kami belokkan ke arah Jalan Barito," ujar dia.

Untuk pengendara dari arah Masjid Al Azhar masih bisa berjalan lurus. Akan tetapi, Sambodo melanjutkan, pengendara di perempatan Halte CSW Transjakarta akan dibelokkan ke kiri menuju Mabes Polri.

Kebakaran melanda kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 19.10 WIB. Belum ada informasi soal korban jiwa dan kerugian.

Hingga kini proses pemadaman masih berlangsung. Hingga saat ini, sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Termasuk mobil pemadam bronto skylift yang mampu menjangkau lantai tujuh gedung tersebut.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT