Satu Keluarga Di Sukoharjo Ditemukan Tewas di Dalam Rumah
TEMPO.CO | 22/08/2020 10:38
Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad. shutterstock.com
Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad. shutterstock.com

TEMPO.CO, Solo - Seorang pengusaha rental mobil di Baki, Sukoharjo, bernama Suranto tewas Bersama istri dan kedua anaknya di dalam rumahnya. Warga menemukan keempat jenazah tersebut dalam keadaan mulai membusuk.

Ketua Rukun Warga setempat, Suratno menyebut warga curiga saat mencium bau tidak sedap dari dalam rumah itu. “Semalam ada yang mencium bau busuk dan melaporkan ke warga lainnya,” kata dia, Sabtu 22 Agustus 2020. Warga lantas mencoba mengintip ke dalam rumah.

Mereka kaget saat melihat tetangganya itu ternyata telah tewas. Kondisinya sudah mulai membusuk. “Tubuhnya sudah bengkak,” katanya. Suratno lantas melaporkan temuannya itu ke Polsek Baki. “Warga saya larang memasuki rumah sebelum polisi datang,” katanya.

Menurut Suratno, warga tidak melihat hal-hal yang mencurigakan di rumah itu sebelumnya. Keluarga korban masih terlihat beraktivitas pada Rabu lalu. “Istrinya masih sempat ikut senam,” katanya.

Suratno mengaku sempat ikut masuk saat polisi mengevalkuasi empat mayat tersebut. Menurut dia, kondisi rumah terlihat masih rapi. “Barang-barang di rumah seperti televisi juga masih ada,” katanya.

Hanya saja, mobil milik korban tidak terlihat di garasi rumahnya. “Kami tidak tahu mobilnya disewa atau diambil perampok,” katanya. Selama ini, korban dikenal memiliki mata pencaharian dengan berbisnis persewaan mobil.

Suranto tinggal di kampung itu bersama istri dan kedua anaknya. “Anaknya yang besar baru kelas 3 SD,” katanya. Sedangkan anaknya yang kecil masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak.

Polisi yang mengevakuasi lantas membawa keempat korban ke rumah sakit untuk keperluan otopsi. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sukoharjo, Ajun Komisaris Nanung Nugroho. Namun dia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. “Menunggu perkembangan,” katanya.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT