Ada Drive Thru Wisata Rumah Hantu Halloween saat Covid-19
TEMPO.CO | 08/08/2020 06:31
Ilustrasi dekorasi Halloween. Wikipedia
Ilustrasi dekorasi Halloween. Wikipedia

TEMPO.CO, Jakarta - Wisata rumah hantu di Orlando, Amerika Serikat, akan menerima pengunjung menggunakan layanan tanpa turun atau drive thru saat perayaan Halloween, pada 31 Oktober 2020, ketika pandemi Covid-19.

Layanan drive thru itu agaknya memunculkan keunikan tersendiri. Pengunjung berwisata horor sambil membatasi jarak fisik atau social distancing, sebagaimana dikutip dari Travel and Leisure.

Berwisata horor rumah hantu, tetapi pengunjung tidak turun sengaja ditawarkan untuk pengalaman baru masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Pengunjung tidak memasuki rumah hantu, maka pengelola membua Haunted Road. Seperti namanya yaitu jalan berhantu, maka pengunjung dibuat ketakutan saat berkendara.

Menurut laporan Orlando Weekly, Haunted Road akan menjadi pengalaman pertama Halloween yang menggunakan cara drive-thru.

Tak ada kontak fisik sama sekali. Area jalan berhantu itu akan menjadi cerita yang dimainkan teatrikal dalam adegan. Alur cerita ditulis oleh Nick Graves yang bekerja dengan Walt Disney Entertainment selama 23 tahun.

Produser eksekutif untuk Haunted Road adalah Jessica Mariko yang membuat pengalaman interaktif untuk wisata horor ini. "Industri seni dan hiburan terhenti. Kebutuhan meningkat untuk menemukan hiburan luar ruangan yang baru dan aman," kata Mariko.

Mariko menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 maka pengalaman Halloween mesti dibuat unik. "Semua orang bisa menikmati dosis horor musim Halloween dari kenyamanan mobil mereka," tuturnya.

Wisata horor itu dianggap juga ramah keluarga. Pengunjung datang bersama anak-anak untuk menikmati versi berbeda. Haunted Road juga menawarkan wisata horor saat siang pada akhir pekan tertentu.

Saat ini proyek Halloween ini masih dalam tahap perencanaan. Pihak tim penyelenggara sedang mencari beberapa aktor lokal. Kabarnya, audisi virtual akan berlangsung pada 13 Agustus hingga 16 Agustus.

Waktu pembukaan Haunted Road juga belum ditetapkan saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung. Tim penyelenggara mengumumkan pengalaman drive-thru berbiaya US$15 per-orang atau setara sekitar Rp 219 ribu.

TRAVEL AND LEISURE | ORLANDO WEEKLY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT