Turis di Kepulauan Canaria di Spanyol Dapat Asuransi Covid-19
TEMPO.CO | 08/08/2020 05:31
Suasan kota Gran Canaria di Kepulauan Canary. Foto: @m_etn
Suasan kota Gran Canaria di Kepulauan Canary. Foto: @m_etn

TEMPO.CO, Jakarta - Pengelola Kepulauan Canaria atau Canary Islands di Spanyol menerima kunjungan turis yang ingin berwisata selama masa pandemi Covid-19.

Pemerintah setempat bersedia menanggung biaya bila ada turis yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 saat berwisata di Kepulauan Canaria, seperti dikutip dari Express pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Tanggungan itu berlaku untuk turis Spanyol dan mancanegara. Biaya yang ditanggung yaitu kesehatan, akomodasi, dan karantina. Langkah ini dianggap pemerintah setempat memberi ketenangan turis berwisata dalam jaminan kesehatan.

Kebijakan baru itu merupakan yang pertama di Spanyol. Kebijakan ini akan berlaku pada pekan ini. Perusahaan asuransi Prancis AXA akan mengelola polis itu, yang akan dicoba untuk berjalan selama satu tahun.

Biaya sudah termasuk repatriasi yang berkaitan dengan kesehatan. Tetapi tidak berlaku jika kondisi sakit diketahui sebelum bepergian.

"Ini akan membantu pemulihan ekonomi wilayah kepulauan," kata Menteri Pariwisata Kepulauan Canaria, Yaiza Castilla.

Kebijakan asuransi untuk turis itu diluncurkan oleh Departemen Pariwisata, Industri, dan Perdagangan Kepulauan Canaria, sebagaimana dilaporkan oleh Independent.

Asuransi akan mencakup turis domestik dan mancanegara asalkan mereka menginap di akomodasi wisata, bukan di tempat tinggal teman atau keluarga.

Semua biaya pengobatan, repatriasi kesehatan, dan masa inap yang diperpanjang untuk karantina Corona akan ditanggung selama tinggal di kepulauan di Spanyol ini.

EXPRESS | THE INDEPENDENT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT