Penerbangan EVA Air Bertema Hello Kitty Tanpa Mendarat
TEMPO.CO | 08/08/2020 04:23
EVA Air dengan dekorasi Hello Kitty pada tubuhnya. Foto: CNN
EVA Air dengan dekorasi Hello Kitty pada tubuhnya. Foto: CNN

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan EVA Air telah menjual tiket untuk penerbangan khusus Hari Ayah di Taiwan, pada 8 Agustus 2020.

Penerbangan itu mendekati wilayah Jepang tetapi tidak mendarat sama sekali karena pesawat kemudian kembali ke Taiwan, seperti dilaporkan Focus Taiwan pada Jumat, 7 Agustus 2020. 

Ini terjadi karena pembatasan perjalanan udara internasional tetap berlaku di banyak negara terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Penerbangan BR5288 akan berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan Taiwan pada 8 Agustus, pukul 10.30 waktu setempat. Kemudian, pesawat terbang kembali pukul 1.15. Penerbangan BR5288 dipilih karena terdengar mirip dengan BR I love Dad dalam bahasa Mandarin.

Pesawat dihiasi karakter kartun populer Jepang yaitu Hello Kitty. Rute penerbangan melintasi Taiwan timur laut menuju Kepulauan Ryukyu di Jepang.

Kemudian pesawat menuju ke selatan di sepanjang pantai timur Taiwan menurut keterangan maskapai EVA Air. Ketika sampai ke ujung selatan Taiwan, pesawat selanjutnya akan berbalik kembali menuju Bandara Taoyuan.

Tiket kelas ekonomi perjalanan udara pada Hari Ayah itu dijual harga US$179 atau setara Rp2,6 juta. Sedangkan tiket kelas bisnis dijual dengan harga US$211 atau setara Rp3,1 juta.

Menurut laporan Business Insider, penerbangan Hari Ayah bertema 'Hello Kitty' itu termasuk bersantap makanan bintang Michelin. Penumpang akan mendapat suguhan makanan laut yang dimasak oleh koki bintang tiga Michelin, Motokazu Nakamura

Para penumpang pesawat juga akan disuguhi perlengkapan khusus yang berisi hadiah. Penumpang akan diberi kesempatan untuk membeli barang bebas bertema Hello Kitty dengan diskon besar.

FOCUS TAIWAN | INSIDER


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT