CEO Jouska: Saya Mohon Maaf atas Kerugian Porfofolio Investasi Klien
TEMPO.CO | 03/08/2020 17:50
Aakar Abyasa Fidzuno. Instagram/@aakarabyasa
Aakar Abyasa Fidzuno. Instagram/@aakarabyasa

TEMPO.CO, Jakarta - CEO PT Jouska Finansial Indonesia atau Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno, hari ini, 3 Agustus 2020 mengirimkan Surat Permohonan Maaf dan Komitmen Terbuka kepada seluruh klien melalui email.

Melalui surat tersebut, dia memohon para klien agar dapat memberikan tenggat waktu hingga, 1 September 2020 untuk menyusun dan menyampaikan strategi pelunasan klaim ganti rugi. 

"Pertama-tama, saya dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para klien atas kerugian yang dialami bersama pada portfolio investasi masing-masing, khususnya sehubungan dengan transaksi investasi saham. Saya menyadari adanya ketidaknyamanan yang dialami para klien sehubungan dengan hal tersebut," kata Aakar melalui keterangan pers, Senin, 3 Agustus 2020.

Aakar mengaku siap berkomitmen dan bertanggung jawab atas penyelesaian masalah atas kerugian portfolio investasi saham yang dialami para klien. 

Dalam suratnya, Aakar juga mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan para klien yang telah diberikan sejak awal berbisnis di dunia finansial.

Ia menuturkan perjalanan Jouska sebagai institusi bisnis tidak mudah dan menemui rintangan, terutama dengan polemik yang berkembang dalam beberapa minggu ini. Hal itu berdampak berat pada hubungan baik antara Jouska dan para klien yang tidak pernah diduga sebelumnya, terutama terkait masalah portfolio investasi saham.

Manajemen Jouska pun menghargai langkah konkret yang dilakukan Aakar untuk menyelesaikan permasalahan dengan para klien secara langsung. Manajemen Jouska dipimpin langsung oleh Aakar berniat dengan sungguh-sungguh mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dengan para klien. 

Sejak pertemuan dengan Satgas Waspada Investasi pada Jumat, 24 Juli 2020 hingga saat ini, proses dialog dengan para klien senantiasa dilakukan dengan mengedepankan itikad baik dari kedua belah pihak.

Manajemen Jouska pun menyatakan bahwa pengiriman surat kepada klien ini ditembuskan kepada Satgas Waspada Investasi OJK dan Asosiasi Perencana Keuangan Independen (IFPC - Independent Financial Planner Club).

Pihaknya pun memohon agar para klien dan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang sengaja dilakukan untuk menjatuhkan nama baik dan yang menghambat itikad baik Jouska untuk menangani keluhan para klien. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media, yang tetap objektif dalam menyikapi permasalahan ini. Kami mohon pengertian dan kerjasamanya agar kami dapat menyelesaikan kewajiban-kewajiban kami dalam suasana yang kondusif, sesuai yang diamanatkan oleh Satgas Waspada Investasi," kata Aakar.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT