Makna Idul Adha, Sri Mulyani: Tulus Ikhlas Memberi yang Berharga
TEMPO.CO | 31/07/2020 09:44
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pemaparan saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020. Rapat kerja tersebut beragenda mendengarkan penjelasan tentang PMK No. 70/PMK.05/2020 tentang penempatan
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pemaparan saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020. Rapat kerja tersebut beragenda mendengarkan penjelasan tentang PMK No. 70/PMK.05/2020 tentang penempatan uang negara pada bank umum dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Ia pun mengirim ucapan selamat hari raya kurban kepada koleganya dan masyarakat Indonesia melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan masyarakat Indonesia yang merayakan," katanya seraya disertai unggahan kartu ucapan berbentuk video animasi, Jumat, 31 Juli 2020.

Melalui unggahan itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa Idul Adha erat kaitannya dengan makna saling mengasihi. Menurut dia, setiap hari kurban, manusia belajar dari Nabi Ismail tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya.

"Belajar dari Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi apa yang berharga. Belajar tentang kebesaran Allah SWT, Sang Pencipta dan pemilik kita semua," ucapnya.

Sri Mulyani berharap hari kurban menjadi pengingat bahwa manusia harus saling peduli dan mengasihi sesama anak bangsa. "Meski tak kenal nama dan rupa," tuturnya.

Dia juga memandang perlunya bergotong royong dengan tulus ikhlas untuk banyak yang bisa dilakukan. Selanjutnya, Sri Mulyani juga mengajak masyarakat bangkit bersama mengatasi masalah wabah corona.

"Bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi," tuturnya.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT