Peringatan Dini Cuaca BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang
TEMPO.CO | 16/07/2020 06:36
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk dua wilayah Jakarta pada hari ini. BMKG memprediksi potensi hujan disertai angin kencang pada Kamis siang menjelang sore hari.

Peringatan dini itu disampaikan BMKG melalui lamannya yang terpantau di Jakarta, Kamis dinihari. "Waspada potensi hujan disertai angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang menjelang sore." 

Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berpotensi hujan ringan pada siang nanti. Pada pagi dan malam hari, cuaca di kedua wilayah ini berawan tebal dan cerah berawan.

Sementara untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diprakirakan cuaca berawan tebal dan cerah berawan mulai dari pagi hingga malam hari.

BMKG memperkirakan Kepulauan Seribu akan hujan ringan pada pagi hari, sementara siang dan malam hari berawan dan cerah berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk kota dan kabupaten Jawa Barat yang bertetangga dengan Jakarta. Seluruh kawasan berpotensi hujan lokal pada siang dan malam hari. "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi pada siang hingga menjelang malam.   


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT