Pengurus Masjid Istiqlal Belum Pastikan Gelar Salat Idul Adha
TEMPO.CO | 07/07/2020 23:46
Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan disinfektan di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020. Penyemprotan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di rumah ibadah jika nantinya kembali dibuka un
Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta menyemprotkan disinfektan di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu, 3 Juni 2020. Penyemprotan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di rumah ibadah jika nantinya kembali dibuka untuk umum saat pemberlakuan tatanan hidup normal baru (new normal). ANTARA/Nova Wahyudi

TEMPO.CO, Jakarta - Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat belum mengetahui apakah akan menggelar Salat Idul Adha pada 31 Juli 2020.

Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan renovasi masjid ini belum rampung 100 persen.

"Untuk Salat Idul Adha sampai saat ini belum ada kepastian digelar atau tidak, mengingat sarana dan prasarananya belum kelar sepenuhnya," kata Abu saat dihubungi Tempo Selasa malam 7 Juli 2020.

Meski demikian, Abu mengatakan untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini tetap akan dilaksanakan. Ia mengatakan dalam pelaksanaannya pengurus akan mengutamaka protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk pemotongan hewan kurban tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Abu.

Renovasi Masjid Istiqlal mulai dikerjakan sejak Mei 2019, dan rencananya akan rampung sebelum bulan Ramadan 2020.

Namun karena terjadi Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB penyelesaian renovasi ini tertunda dari waktu yang direncanakan.

FAZRINALDO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT