Rumah Sakit Unta Terbesar di Dunia Beroperasi di Arab Saudi
TEMPO.CO | 07/07/2020 22:33
Gubernur kota Qassim di Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Misaal saat memberikan pengarahan kepada petugas rumah sakit unta terbesar di dunia, [ARAB NEWS]
Gubernur kota Qassim di Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Misaal saat memberikan pengarahan kepada petugas rumah sakit unta terbesar di dunia, [ARAB NEWS]

TEMPO.CO, Jakarta -Rumah saki unta terbesar di dunia resmi beroperasi di Arab Saudi.

Gubernur provinsi Qassim, Pangeran Faisal bin Mishaal hari Minggu lalu meresmikan rumah sakit unta terbesar di dunia di Buraidah.

Rumah sakit unta yang diberi nama Rumah Sakit Salam Veterinary dilengkapi fasilitas penelitian modern untuk mendiagnosa penyakit yang dialami unta.

Rumah sakit yang pembangunannya menghabis dana 100 juta riyal Arab Saudi atau setara Rp 383,3 miliar, menurut bin Mishaan merupakan pencapaian nasional.

Rumah sakit seluas 70 ribu meter per segi dilengkapi peralatan laboratorium khusus dan modern untuk melakukan lebih dari 160 jenis analisa berbeda.

Rumah sakit yang berkapasitas 4 ribu unta juga menyediakan fasilitas ICU, unit CT scan, dan ruang bedah.

Pendirian rumah sakit unta juga untuk meningkatkan jumlah kelahiran unta yang secara tradisional lamban dan jumlahnya sedikit. Proses pembuahan unta secara tradisional berkisar 25 hingga 30 tahun. Jumlah anak unta yang dihasilkan dalam setiap musim hanya sekitar 7 ekor. Dengan adanya rumah sakit unta ini, diharapkan jumlah kelahiran unta dapat meningkat menjadi 700 unta.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT