Dokter Residen di RSUD Dr. Soetomo Meninggal karena Covid-19
TEMPO.CO | 06/07/2020 08:51
Petugas medis beraktivitas di luar Ruang Isolasi Khusus (RIK) yang merawat pasien WNA asal China di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 27 Januari 2020. Meski hasil pemeriksaan sementara terhadap pasien WNA China yang dirawat di RIK tersebut men
Petugas medis beraktivitas di luar Ruang Isolasi Khusus (RIK) yang merawat pasien WNA asal China di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 27 Januari 2020. Meski hasil pemeriksaan sementara terhadap pasien WNA China yang dirawat di RIK tersebut mengindikasikan bukan akibat terjangkit virus corona, namun tim dokter RSUD dr Soetomo melakukan pemeriksaan laboratorium lanjutan guna meningkatkan kewaspadaan dan kepastian tentang kondisi pasien. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Ikatan Dokter Indonesia kembali berduka. Seorang dokter residen RSUD Dr. Soetomo bernama Putri Wulan dikabarkan meninggal karena Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua IDI Kota Surabaya Brahmana Askandar. "Iya benar karena Covid-19," kata Brahmana saat dikonfirmasi Tempo, Senin, 6 Juli 2020.

Putri Wulan dikabarkan meninggal pada Ahad, 5 Juli 2020, pukul 23.58 WIB. Ia merupakan Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis Pediatri, Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Putri Wulan juga diketahui merupakan keponakan Arief Basuki, dokter anestesi yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Surabaya dan meninggal pada 30 Juni lalu karena terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya, ada satu dokter RSUD Dr. Soetomo Surabaya yang meninggal. Ia adalah Miftah Fawzy, Chief of Residen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga karena positif Covid-19 pada 10 Juni 2020.

FRISKI RIANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT