Guru Mengajar Bersamaan di 25 Sekolah Bergaji Rp 2 M, Ditangkap
TEMPO.CO | 20/06/2020 14:46
Ilustrasi guru. shutterstock.com
Ilustrasi guru. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang guru sekolah khusus putri yang dibiayai pemerintah India, Kasturba Gandhi Balika Vidyalaya, KGBV, ditangkap setelah ketahuan mengajar secara bersamaan di 25 sekolah.

Untuk pekerjaannya itu, dia menerima gaji hampir Rp 2 miliar untuk periode 13 bulan.

Anamika Shukla, nama guru itu ditangkap oleh polisi di sekolah tempat dia mengajar di distrik Kasganj, negara bagian Uttar Pradesh pada hari Sabtu awal Juni lalu.

Menurut pejabat pendidikan dasar Kasganj, Anjali Aggarwal, Anamika hari itu mengirim surat pernyataan mengundurkan diri ke kantor melalui seorang teman.Teman Anamika ditahan oleh pihak sekolah.

"Polisi segera ditelepon dan guru yang melakukan kejahatan itu ditangkap anggota staf dalam mobil di dekat kantor," kata Anggarwal sebagaimana dilaporkan India Today.

Anamika mengajar ilmu pengetahuan di sekolah KGBV di distrik Baghpat. Belakangan diketahui perempuan ini mengajar secara bersamaan di 25 sekolah di 25 distrik.

Anamika mengajar bersamaan di berbagai sekolah setelah departeman pendidikan dasar menerapkan digital database guru.

Kementerian pendidikan India mengatakan pihaknya akan melaporkan ke polisi jika nanti diketahui ada yang membantu Anamika melakukan kejahatannya.

"Kami membuat keseluruhan proses kehadiran dan verifikasi guru secara digital untuk transparansi," kata Satish Dwivedi, menteri pendidik dasar Uttar Pradesh.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT