Ucapan Duka Cita Jokowi untuk Almarhum Pramono Edhie Wibowo
TEMPO.CO | 14/06/2020 12:24
Peserta konvensi capres Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo. TEMPO/Dasril Roszandi
Peserta konvensi capres Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya Jenderal TNI Purn. Pramono Edhie Wibowo pada Sabtu, 13 Juni 2020. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu berpulang di usianya yang ke65.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun." Jokowi menyampaikannya dalam keterangan tertulis, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Ahad, 14 Juni 2020.

Jokowi mendoakan agar arwah Pramono Edhie dan segala amalannya diterima serta mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Presiden pun memuji Pramono sebagai sosok hebat semasa hidupnya.

"Beliau adalah mantan KSAD, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tutur Jokowi.

Jenazah Pramono Edhie Wibowo rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, siang hari ini. Ia meninggal karena serangan jantung pada Sabtu malam di Rumah Sakit Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Pramono Edhie Wibowo adalah adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia adik kandung istri SBY, almarhumah Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono.





REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT