Mahfud Md Minta KSAL Beri Perhatian Khusus Natuna
TEMPO.CO | 26/05/2020 18:16
Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kanan) membaca sumpah saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Mei 2020. Presiden Joko Widodo secara
Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (kanan) membaca sumpah saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Mei 2020. Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai KSAL dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai KSAU. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. menerima kehadiran petinggi TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang baru di kantornya hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

Mereka adalah KSAL Laksamana Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo yang dilantik Presiden Jokowi pada Rabu pekan lalu.

Dalam pertemuan, Mahfud meminta KSAL Laksamana Yudo Margono agar memberi perhatian khusus terhadap kawasan Natuna dan terus meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut, khususnya di bawah Pangkogabwilhan I.

“Agar KSAL baru terus mencari terobosan dan kreativitas dalam upaya mempertahankan kedaulatan di laut,” ujar Mahfud Md. lewat keterangan tertulis hari ini.

Kepada KSAU, Mahfud berpesan untuk terus memperkuat pengamanan wilayah udara di perbatasan.

“Di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal, sungguh butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara. Harapan saya TNI-AU tetap menjaga daya juang,” ujar Mahfud. 

Mahfud menilai KSAL dan KSAU yang baru sangat tepat menempati kedudukan masing-masing karena telah berpengalaman dalam menjaga wilayah.

Yudo Margono sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Sedangkan Fadjar Prasetyo sebelumnya Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT