Kini Warga Jakarta Bisa Liburan Virtual ke Margasatwa Ragunan
TEMPO.CO | 24/05/2020 16:02
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi makan jerapah di Kebun Binatang Ragunan pada Ahad, 12 April 2020. Dalam kesempatan tersebut, Anies diminta memberikan nama untuk seekor anak jerapah yang baru lahir. Ia pun memberi nama Julang pada anak jerapah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi makan jerapah di Kebun Binatang Ragunan pada Ahad, 12 April 2020. Dalam kesempatan tersebut, Anies diminta memberikan nama untuk seekor anak jerapah yang baru lahir. Ia pun memberi nama Julang pada anak jerapah itu. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Taman Margasatwa atau Kebun Binatang Ragunan akan menggelar kegiatan hiburan secara virtual untuk menyambut liburan Lebaran 2020 pada Ahad, 31 Mei 2020. Kepala Satuan Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana, mengatakan hiburan virtual untuk menyambut libur Lebaran telah dilakukan pada Kamis, 21 Mei kemarin.

"Kemarin pertunjukan virtual dipercepat untuk menyambut lebaran. Minggu depan baru ada lagi karena Minggu ini sebagian karyawan fokus WFH (work from home) di rumah," kata Ketut saat dihubungi, Ahad, 24 Mei 2020.

Pertunjukan virtual bisa disaksikan secara langsung di akun media sosial Ragunan @ragunanzoo. Pertunjukan virtual akan dimulai pukul 10.00 WIB. "Kami targetkan setiap Minggu akan ada pertunjukan virtual selama 30 menit. Masyarakat bisa menyaksikan lewat live Instagram kami," tutur Ketut. 

Nantinya, kata dia, Kebun Binatang Ragunan bakal menggelar hiburan memberi makan gajah, harimau, siamang hingga buaya. Ketut mengajak masyarakat menyaksikan hiburan yang akan diberikan Ragunan selama kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. "Kami juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar warga bisa kembali menyaksikan langsung satwa di Ragunan," ujarnya.

Jika tidak terjadi penutupan karena wabah, kata Ketut, Ragunan bisa menyedot pengunjung sebanyak 800 ribu orang selama liburan lebaran. Waktu libur lebaran berkisar antara 7-10 hari.

"Memang sangat banyak yang datang saat libur lebaran. Puncaknya pada hari ketiga lebaran atau di akhir pekan menjelang libur lebaran usai bisa mencapai 160 ribu pengunjung sehari," tutur Ketut. 

Sedangkan, di hari biasa jumlah pengunjung di bawah lima ribu orang. Pada Sabtu, pengunjung bisa mencapai 15 ribu orang dan Ahad mencapai 50 ribu orang. "Ragunan memang menjadi alternatif tempat hiburan warga DKI dan sekitarnya untuk memanfaatkan momen liburan," ujarnya.

IMAM HAMDI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT