Idul Fitri, Ketua DPR Ajak Masyarakat Gotong Royong Lawan Pandemi
TEMPO.CO | 24/05/2020 11:52
Ketua DPR Puan Maharani. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Ketua DPR Puan Maharani. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

TEMPO.CO, Jakarta-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah melalui akun Instagramnya, @puanmaharani. Ketua DPR sekaligus mengingatkan semua pihak untuk bergotong royong melawan pandemi Covid-19.

"Ibadah puasa Ramadan insya Allah telah membersihkan lahir dan batin, serta membuat kita menjadi manusia yang lebih kuat jasmani dan rohani," kata Puan, dikutip Ahad, 24 Mei 2020.

Puan mengatakan gotong royong akan memperkuat bangsa Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19. Dia juga mengajak untuk meningkatkan solidaritas sosial terhadap sesama. "Semoga kemenangan yang kita raih pada bulan Ramadan meningkatkan semangat solidaritas sosial. Kita semakin peduli kepada sesama," kata Puan.

Pimpinan DPR tak menggelar open house di momen Idul Fitri tahun ini. Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar sebelumnya mengatakan, ini merupakan komitmen terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan protokol waspada Covid-19.

"Pimpinan DPR RI tidak menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini," kata Indra dalam salinan keterangan yang ditujukan kepada anggota DPR dan jajaran Sekretariat Jenderal DPR, Sabtu, 23 Mei 2020.

Indra mengatakan pemberitahuan ini disampaikan sesuai arahan pimpinan DPR. Ia meminta agar informasi ini menjadi perhatian. "Demikian disampaikan. Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir batin," kata dia.

BUDIARTI UTAMI PUTRI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT