Polres Jakarta Barat Turunkan Ratusan Polisi Awasi Malam Takbiran
TEMPO.CO | 23/05/2020 20:08
Suasana apel pengamanan malam takbiran di Kepolisian Resor Jakarta Selatan pada Selasa, 4 Juni 2019 .Tempo/Adam Prireza
Suasana apel pengamanan malam takbiran di Kepolisian Resor Jakarta Selatan pada Selasa, 4 Juni 2019 .Tempo/Adam Prireza

TEMPO.CO, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan sebanyak 345 personel untuk berpatroli di malam takbiran jelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Polres Jakarta Barat ikut dibantu oleh petugas keamanan lainnya. 

“Kami para personel rela meninggalkan keluarga dalam pelaksanaan Idul Fitri demi tugas bangsa dan negara, dalam rangka mengamankan pelaksanaan pengamanan malam takbiran," ujar Kepala Polres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheri, Sabtu, 23 Mei 2020.

Sebelum kegiatan patroli dilakukan, para personel menggelar apel pengamanan malam takbiran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Barat. Petugas yang diterjunkan mengamankan malam takbiran terdiri dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat, prajurit Kodim 0503 JB, dan Satuan Brimob Mabes Polri.

Audie mengatakan, pasukan tersebut akan memberikan pengamanan yang maksimal selama malam takbiran. Selain itu, ia menyatakan petugas juga akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman serta suasana kondusif di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta Barat.

Patroli malam takbiran bertujuan mengimbau warga agar tidak melaksanakan takbiran keliling. Langkah ini agar selaras dengan imbauan dari Polda Metro Jaya maupun Gubernur DKI Jakarta untuk tidak mengadakan takbir keliling dan melakukannya di rumah.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT