Mendag Apresiasi Protokol Kesehatan di Pasar Rakyat BSD
TEMPO.CO | 23/05/2020 15:25
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, saat operasi pasar di Pasar Induk Senen Jakarta, Pasar Serpong dan Pasar Modern BSD Tangerang Selatan.
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, saat operasi pasar di Pasar Induk Senen Jakarta, Pasar Serpong dan Pasar Modern BSD Tangerang Selatan.

INFO NASIONAL - Dalam kesempatan Operasi Pasar di wilayah Tangerang Selatan pada Sabtu, 23 Mei 2020, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto juga mengapresiasi Pasar Modern BSD yang telah disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam operasional sehari-hari. Para pedagang dan pembeli memakai masker, menggunakan sarung tangan serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Kondisi pasar pun bersih tertib dan tertata baik.

“Saya apresiasi Pasar Modern BSD ini dan saya minta semua pasar mencontoh penerapan protokol kesehatan di pasar ini. Sangat baik, bersih sehingga nyaman, adem untuk berbelanja,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani mengaku sangat berterima kasih atas intervensi Kementerian Perdagangan melalui Operasi Pasar Gula ini sehingga harga gula yang sebelumnya cukup tinggi sekarang turun menjadi Rp12.500/kg, sudah sesuai HET.

Sedangkan, Kepala Satgas Pangan, Brigjen Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan kembali bahwa Kemendag telah menyalurkan OP sbesar 36.500 ton sehingga sangat membantu masyarakat Indonesia menghadapi Lebaran esok hari.

Daniel meminta seluruh masyarakat melaporkan segala bentuk penyimpangan dan kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak wajar khususnya gula. “Laporkan ke kami dan kami akan turun untuk melakukan penindakan,” ucapnya.(*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT