Jumat Ini, BMKG Prediksi Hujan Mengguyur Jakarta
TEMPO.CO | 22/05/2020 06:30
Seorang pejalan kaki melintasi Jalan Gatot Subroto saat hujan yang cukup lebat, di Jakarta Selatan, Senin, 6 April 2020. TEMPO/Imam Sukamto
Seorang pejalan kaki melintasi Jalan Gatot Subroto saat hujan yang cukup lebat, di Jakarta Selatan, Senin, 6 April 2020. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Timur. Hujan diramalkan turun pada Jumat sore, 22 Mei 2020.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim pada sore hari hingga malam hari," bunyi peringatan dini BMKG.

Secara umum BMKG memprediksi cuaca cerah berawan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi. Namun di siang hari, diperkirakan hujan ringan terjadi di Jakarta Selatan dan hujan sedang di wilayah Jakarta Timur.

Pada Jumat malam hujan masih berpotensi terjadi di Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya kembali cerah berawan hingga Sabtu dini hari.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta secara keseluruhan berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara antara 70 sampai dengan 95 persen.

Sementara itu, menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah yang terjadi di tengah pandemi Corona, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Jakarta). PSBB di ibu kota diperpanjang hingga 4 Juni 2020 dan masyarakat diminta tetap bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT