Kasus Virus Corona di Filipina dan Malaysia Naik, Jadi Berapa?
TEMPO.CO | 06/05/2020 16:37
Presiden Filipina Rodrigo Duterte menjalani pemeriksaan virus Corona atau Covid-19 di Istana Malacanang, Manila. [SOUTH CHINA MORNING POST]
Presiden Filipina Rodrigo Duterte menjalani pemeriksaan virus Corona atau Covid-19 di Istana Malacanang, Manila. [SOUTH CHINA MORNING POST]

TEMPO.CO, Manila – Otoritas Filipina melaporkan jumlah infeksi virus Corona melampaui 10 ribu kasus pada Rabu, 6 Mei 2020.

Kementerian Kesehatan Filipina melaporkan 320 kasus infeksi baru sehingga totalnya menjadi 10.004 kasus.

“Kementerian juga melaporkan 21 angka kematian baru, sehingga totalnya menjadi 658 kasus,” begitu dilansir Reuters pada Rabu, 6 Mei 2020.

Kementerian juga melaporkan ada 98 pasien yang berhasil sembuh sehingga totalnya menjadi 1.506 orang.

Mahkamah Agung Filipina telah memerintahkan pembebasan sekitar 10 ribu tahanan dari penjara untuk menghindari wabah ini menyebar di dalam penjara, yang terkenal padat.

Ketua Mahkamah Agung, Diosdado M. Peralta, mengatakan pembebasan ini dilakukan untuk menghindari korban jiwa karena sebagian tahanan dan staf penjara telah terinfeksi virus Corona.

Sebanyak 330 tahanan terkonfirmasi telah terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes medis.

Secara terpisah, pemerintah Malaysia melaporkan 45 kasus infeksi baru virus Corona atau Covid-19 pada Rabu ini sehingga totalnya menjadi 6.428 orang. Ada satu korban meninggal akibat infeksi virus Corona sehingga jumlah korban tewas mencapai 107 orang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT