Petugas Damkar Lepaskan Cincin yang Sebabkan Bengkak di Jari Anak
TEMPO.CO | 03/05/2020 17:50
Ibu Anissa berfoto dengan Damkar Jaktim dan cincin yang berhasil dikeluarkan usai tersangkut selama dua tahun. ANTARA/HO/ Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur
Ibu Anissa berfoto dengan Damkar Jaktim dan cincin yang berhasil dikeluarkan usai tersangkut selama dua tahun. ANTARA/HO/ Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur

TEMPO.CO, Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan  Jakarta Timur berhasil melepaskan cincin yang tersangkut selama dua tahun di jari seorang anak kecil bernama Anisa Nuraini.

"Tangan anak itu sudah bengkak dari rumah (karena cincin yang tersangkut)," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Minggu.

Anissa didampingi ibunya mendatangi pos pemadam kebakaran (Damkar) terdekat dari rumahnya yang berada di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada pukul 12.00 WIB.

Cincin berbahan emas itu tersangkut di jari manis tangan kanan Anissa sehingga menyebabkan jarinya yang kecil itu terlihat kemerahan akibat bengkak.

Segera petugas yang ada di lokasi membantu Anissa, ada tiga orang yang diturunkan untuk melepaskan cincin yang tersangkut selama dua tahun itu.

Ada petugas yang memegang tangan Anissa sembari menahan cincin dengan plat besi kecil untuk dipotong menggunakan pemotong logam, ada yang bertugas memotong cincin menggunakan pemotong logam, dan ada yang bertugas menarik cincin emas itu usai berhasil dipotong.

Operasi mengeluarkan cincin yang tersangkut itu pun berjalan cukup cepat yaitu sekitar 5 menit dimulai pada pukul 12.10 WIB dan berakhir pada pukul 12.15 WIB. Anissa pun tampak lega usai benda kecil yang menyangkut di jarinya itu berhasil terlepas.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT