Sri Mulyani Kenang Glenn Fredly: Sosok yang Membanggakan
TEMPO.CO | 08/04/2020 22:40
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Glenn Fredly melalui postingan di akun Instagramnya @smindrawati, Rabu, 8 April 2020.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Glenn Fredly melalui postingan di akun Instagramnya @smindrawati, Rabu, 8 April 2020.

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbelasungkawa atas meninggalnya Glenn Fredly. Ia mengunggah sejumlah fotonya bersama musisi tersebut di media sosial Instagramnya @smindrawati, Rabu malam, 8 April 2020.

"Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia," ujar Sri Mulyani.

Dalam postingannya tersebut, Sri Mulyani melampirkan empat foto bersama Glenn di sejumlah kesempatan. Salah satunya adalah ketika Glenn ikut memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M (M Bloc Space) menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda.

Glenn Fredly, menurut Sri Mulyani, juga sangat peduli dan cinta kepada Tanah Ambon sebagai Kota Musik Indonesia. Tak hanya itu, Glenn juga pernah hadir di Kementerian Keuangan untuk berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mengembangkan industri musik di Indonesia.

Sri Mulyani lalu menyampaikan ucapan perpisahannya. "Selamat tinggal Glenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia," tuturnya. "Selamat jalan ke peristirahatan terakhir, Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa."

Tak lupa Sri Mulyani menyampaikan salam kepada istri Glenn Fredly, Mutia Ayu dan putrinya, Gewa. .. "Salam dan peluk duka terdalam teruntuk Mutia Ayu dan putri tercinta Gewa.
Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilangan Glenn Fredly," ucapnya.

Dalam waktu kurang dari setengah jam setelah diunggah, postingan Sri Mulyani tersebut telah disukai oleh 51 ribu pengguna Instagram. Postingan itu juga telah menuai 534 komentar.

Glenn meninggal pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.00 di Rumah Sakit Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu meninggal dalam usia 44 tahun.

Dokter yang juga penyanyi, Tompi mengkonfirmasi kabar duka tersebut. "Meninggal jam 18.00-an," kata Tompi. Glenn meninggal karena sakit radang selaput otak atau meningitis.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT