Tawuran Pemuda di Kebon Baru, Satu Tewas Akibat Luka Bacok
TEMPO.CO | 05/04/2020 21:39
Ilustrasi tawuran. TEMPO/M. Iqbal Ichsan
Ilustrasi tawuran. TEMPO/M. Iqbal Ichsan

TEMPO.CO, Jakarta -Tawuran terjadi di Jalan Kyai Haji Abdullah Syafei, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, pada Ahad dini hari, 5 April 2020.

Seorang pemuda berinisial MR, 19 tahun, tewas dalam tawuran tersebut. Kepala Kepolisian Jatinegara Komisaris Darmo Suhartono membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Darmo, tawuran diawali dengan saling tantang kedua kelompok pemuda dari Kebon Baru, Jakarta Selatan, dengan pemuda Kebon Sayur, Jakarta Timur. “Kejadian tawurannya pertama ada di wilayah Tebet. Terus korban dibawa ke arah Kampung Melayu untuk dibawa ke RS Premier,” kata Darmo saat Tempo hubungi lewat pesan pendek.

Ayah korban, Arif Sopian, dalam keterangan kepada polisi mengatakan saat itu dirinya dibangunkan oleh hansip yang bernama Andiki. Ia diberi tahu kalau anaknya, MR,  tengah tergeletak di atas jembatan Kali Ciliwung, Kebon Baru. Arif lantas meminta tolong kepada hansip setempat dan membawa anaknya ke RS Premier, Jakarta Timur, dengan bajaj.

Sesampainya di sana, kata arif, MR langsung ditangani oleh dokter. Tak lama setelah itu, pemuda itu dinyatakan sudah meninggal. Di tubuhnya terdapat luka bacokan di bagian dada, tangan sebelah kanan, punggung, dan lutut sebelah kanan.

Darmo mengatakan hingga saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Tebet untuk menangkap para pelaku tawuran yang identitasnya sudah diketahui. "Sudah teridentifikasi dan masih dalam pencarian," tutur dia, Ahad malam 5 April 2020. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT