Jamaah Masjid Kebon Jeruk Dipindahkan ke RS Darurat Corona
TEMPO.CO | 29/03/2020 01:00
Ruangan Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. TEMPO/M Rosseno Aji
Ruangan Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. TEMPO/M Rosseno Aji

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 183 jamaah Masjid Kebon Jeruk mulai dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran pada Sabtu malam, 28 Maret 2020.

"Alhamdulilah, kloter pertama tadi 39 orang sudah diberangkatkan ke Wisma Atlet Kemayoran. Sisanya akan bertahap," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Jakarta, Sabtu.

Pemindahan jamaah masjid yang kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) corona tersebut diakomodir Pemerintah Kota Jakarta Barat dengan bus wisata.

Pemindahan ratusan jamaah tabligh Masjid Kebon Jeruk, termasuk di antaranya puluhan WNA, ke RS Darurat Corona Wisma Atlet akan dituntaskan hingga esok hari."Mudah-mudahan malam ini atau besok sudah pada pindah semua," kata Rustam.

Ratusan jamaah itu menjadi ODP setelah ditemukan tiga jamaah asal Aceh dan Medan, Sumatera Utara positif COVID-19. Tiga jamaah tabligh itu telah lebih dulu diisolasi di Wisma Atlet. 

Dari 183 jamaah masjid ODP corona itu, 78 orang di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) dari enam negara. Sebanyak 48 orang asal India, 10 orang asal Bangladesh, empat orang asal Srilanka, lima orang asal Palestina dan satu orang dari Pakistan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT