Kasus Terkait Virus Corona di Tangsel Bertambah, Ini Datanya
TEMPO.CO | 28/03/2020 15:50
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS

TEMPO.CO, Tangerang Selatan -Kasus terkait wabah Corona atau COVID-19 di kota Tangerang Selatan terus bertambah, data yang diperoleh Orang Dalam Pemantauan atau ODP menjadi 207 dan Pasien Dalam Pemantauan atau PDP menjadi 99 kasus.

"Pasien positif dan PDP dirawat di rumah sakit rujukan nasional, kalau rumah sakit rujukan di Banten ada RSUD Tangerang dan RS Drajat di Serang," kata juru bicara satuan gugus tugas COVID-19 atau virus Corona kota Tangsel Tulus Muladiono, Sabtu 28 Maret 2020.

Menurut Tulus untuk apabila kasus PDP dan positif, pasien mengantri masuk rumah sakit rujukan tersebut, saat ini pasien sudah dipindah ke wisma atlit untuk perawatan lebih lanjut.

"Ya kalau ada pasien PDP dan positif di rs swasta yang dilakukan saat ini menunggu sementara untuk masuk ke rumah sakit rujukan atau ke Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang sudah disiapkan pemerintah," ujarnya.

Untuk kasus konfirmasi atau orang yang positif, kata tulus sebanyak 17 kasus dan kasus meninggal dunia masih sebanyak empat kasus.

Data sebelumnya menunjukan sebanyak 204 ODP, 89 PDP serta 17 positif dan empat orang meninggal dunia dalam kasus COVID-19 di kota Tangsel.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT