Di Rumah Saja, Sandiaga: Saya Lebih Mengenal Istri
TEMPO.CO | 27/03/2020 07:47
Sandiaga Uno bersama istri dan anak bungsunya. Foto: Instagram
Sandiaga Uno bersama istri dan anak bungsunya. Foto: Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menceritakan aktivitasnya selama pembatasan interaksi fisik atau physical distancing di tengah pandemi corona. Sandiaga mengatakan ia jadi memiliki momen untuk bersama istrinya, Nur Asia, dan anak bungsunya, Sulaeman.

"Istri saya alhamdulillah memang orang rumahan ya. Jadi Nur, dia enjoy banget saya banyak di rumah dan saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang," kata Sandiaga dalam keterangannya melalui Google Meet, Kamis, 26 Maret 2020.

Sandiaga mengaku mulai berada di rumah pada 6 Maret atau 20 hari lalu. Meski tak sulit bagi sang istri yang kerap di rumah, Sandiaga mengatakan kampanye di rumah saja tidak mudah bagi Sulaeman.

Ia berujar, Sulaeman awalnya menganggap momen belajar di rumah ini sebagai vakansi. "Sangat sulit ya karena Sulaeman awalnya menganggap ini liburan gitu, tapi ini kan sebetulnya home learning dan online learning," ujar Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun mengajari Sulaeman untuk belajar dengan paket modul dari sekolah. Adapun pembelajaran menggunakan Zoom, Google, atau fasilitas online lainnya. "Saya mengajarkan dia salam corona, saya tidak bersentuhan dengan dia dan dia belajar di rumah," ucap dia.

Pemerintah meminta masyarakat Indonesia melakukan pembatasan fisik (physical distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT