Kota Bekasi Konfirmasi 9 Pasien Positif Virus Corona
TEMPO.CO | 19/03/2020 11:54
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Situs resmi Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasi ada sebanyak sembilan pasien positif virus corona Covid-19 di kota itu. Data itu diunggah dalam corona.bekasikota.go.id.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah membenarkan bahwa situs tersebut merupakan situs resmi mengenai Covid-19 di Kota Bekasi. "Website informasi corona Kota Bekasi," kata Sayekti kepada Tempo pada Kamis, 19 Maret 2020.

Dalam situs tersebut menampilkan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak sembilan orang. Rinciannya dua dirawat, sedangkan tujuh melakukan isolasi mandiri. Selain itu, ada sebanyak 21 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 14 masih dirawat dan tujuh sudah sehat.

Sementara itu orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 45 orang dengan rincian proses pemantauan 20 orang dan selesai pemantauan 25 orang. Data di dalam situs tersebut terakhir diperbarui pada Rabu, 18 Maret 2020 pukul 23.59 WIB.

Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan kemarin. Bahkan, pada Rabu pagi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkonfirmasi wilayahnya masih negatif covid-19. Adapun orang dalam pemantauan dan pengawasan sampai pagi kemarin masih berjumlah 46 orang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT