Dahana Sediakan 350 Kursi Mudik Gratis untuk Lebaran 2020
TEMPO.CO | 06/03/2020 08:41
Ilustrasi Mudik Gratis. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ilustrasi Mudik Gratis. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

TEMPO.CO, Jakarta - PT Dahana (Persero) tahun ini menyediakan mudik gratis dengan menyediakan kuota mencapai 350 kursi. Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero) Asep Maskandar mengatakan, pihaknya menyediakan sembilan armada bus untuk berbagai tujuan.

“Di Subang terdapat delapan bus dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan Semarang. Sementara Jakarta tersedia satu bus untuk tujuan Cilacap,” kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat, 6 Maret 2020.

Perusahaan pelat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini sebelumnya telah menyelenggarakan angkutan mudik gratis kepada para warga Subang, Jakarta, dan Bandung pada 2019.

Asep menjelaskan, mudik ke kampung halaman memang tradisi yang dilakukan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia ketika menjelang Lebaran tiba. Tetapi biasanya ditemukan kendala seperti sulitnya mendapatkan tiket dan harga tiket yang melonjak bagi pemudik pengguna kendaraan umum.

Oleh karena itu, kata Asep, pihaknya mengadakan Mudik Gratis sebagai  bentuk sinergi untuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kemudian menurut Asep, bantuan angkutan mudik gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor Dahana baik di Subang atau Jakarta, sekaligus bentuk kontribusi pihaknya sebagai salah satu badan usaha milik negara.

“Selain itu, acara mudik gratis bareng Dahana merupakan cara untuk membangun citra perusahaan melalui salah satu program CSR,” ujar Asep.

Adapun mulai hari ini para calon pemudik dapat mengisi pendaftaran Mudik Bersama Dahana 2020 melalui link http://dahana.id/mudikbersamadahana2020 .Dalam pengisian data diri disediakan empat rute mudik gratis yang bisa dipilih oleh para calon pemudik, seperti Subang-Solo, Subang-Semarang, Subang-Yogyakarta, dan terakhir Jakarta-Cilacap.

Setelah usai mendaftarkan diri, para peserta dapat melakukan registrasi ulang sesuai jadwal yang akan diinformasikan oleh panitia.

“Selain bus gratis, peserta mudik akan dibekali dengan kaos, obat-obatan, beserta kebutuhan logistik lainnya. Untuk info lebih lanjut, para calon peserta dapat menghubungi call center mudik Dahana melalui 08112 393 393,” tutur Asep.

EKO WAHYUDI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT