Indonesia Property Expo 2020, Simak Rumah di Bawah Rp 200 Juta
TEMPO.CO | 23/02/2020 15:28
Petugas menawarkan properti pada pengunjung dalam acara Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, 16 November 2019. Pameran ini digelar dalam rangka ulang tahun KPR ke-43. TEMPO/Fajar Januarta
Petugas menawarkan properti pada pengunjung dalam acara Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC, Senayan, Jakarta, 16 November 2019. Pameran ini digelar dalam rangka ulang tahun KPR ke-43. TEMPO/Fajar Januarta

Tempo.Co, Jakarta - Indonesia Property Expo ke-20 memasuki perhelatan terakhir pada hari ini, Minggu, 23 Februari 2020. Dalam pameran ini, tak hanya rumah dengan harga Rp 500 juta ke atas yang ditawarkan, tapi juga rumah murah dengan rentang harga Rp 200 juta ke bawah.

Tempo mencoba merangkum beberapa hunian dengan harga miring tersebut, berikut di antaranya:

Pertama yaitu Permata Mutiara Maja di Maja, Banten berupa rumah bersubsidi 2 kamar. "Harga 150 jutaan, hanya berlaku sepanjang pameran," tulis pihak PT Bukit Nusa Indah Perkara, dalam laman resmi Indonesia Property Expo di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

Hunian ini merupakan rumah subsidi Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Kredit pada BP2BT merupakan kredit kepemilikan rumah bersubsidi hasil kerja sama antara Bank BTN dengan Kementerian PUPR.

Rumah ini ditawarkan dengan DP 1 persen saja dan subsidi plafon kredit sampai Rp 40 juta. Lalu, ada juga fasilitas kitchen set gratis hingga kanopi dapur. Selain itu, fasilitas unggulannya adalah hanya 2 menit dari Stasiun Maja, yang menghubungkan Maja dengan Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

Kedua yaitu Griya Junti Asri yang hanya berjarak 10 menit dari Kawasan Industri Cikande di Serang, Banten. Hunian yang dikembangkan oleh PT Bina Rencana Agung ini dijual di harga Rp 140 juta.

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan hunian lain yaitu rumah tapak Green Vasanta dengan harga Rp 168 juta. Rumah ini berada di Tangerang dengan jarak 20 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Selain hunian di atas, beberapa pengembang masih menawarkan rumah tapak di Azalea Garden, Tangerang oleh PT Maju Penuh Berkat. Harganya sekitar Rp 158 juta dan berlokasi di Tangerang, Banten.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT