Sandiaga Klaim Kinerja Menhan Prabowo Dipuji Luar Negeri
TEMPO.CO | 22/02/2020 16:47
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam acara peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Februari 2020. TEMPO/Putri.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam acara peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Februari 2020. TEMPO/Putri.

TEMPO.CO, Jakarta -Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi perbincangan di luar negeri. Sehingga, tak mengherankan jika Prabowo disebut sebagai menteri berkinerja paling bagus.

"Saya ucapkan selamat pada bos saya, Pak Prabowo Subianto. Tentunya beliau sangat memahami bidang pertahanan, dan kinerja beliau dalam 3 bulan terakhir ini menjadi perbincangan bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri," kata Sandiaga saat ditemui di Rumah Siap Kerja, Jakarta, Sabtu, 22 Februari 2020.

Sandiaga menceritakan bahwa ia baru pulang dari Jepang dan Malaysia. Ketika melakukan kunjungan ke sana, banyak orang yang memuji langkah-langkah Prabowo karena membawa harapan baru.

"Statement-statement yang beliau keluarkan itu statement-statement yang sangat menyejukkan di tengah dunia yang penuh ketidakpastian ini," ujarnya.

Menurut Sandiaga, Prabowo menjadi oase dan sudah menjalankan program di atas ekspektasi masyarakat dalam dan luar negeri. Sehingga, ia menilai langkah Prabowo harus didorong untuk semakin membaik.

"Dan kita berharap di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dengan membantu Presiden ini tentunya Kemenhan bisa menjadi satu perekat kebangsaan kita dan menjadi lokomotif untuk kemajuan Indonesia ke depan," kata mantan duet Prabowo di Pilpres 2019 ini.

Hasil survei Indo Barometer sebelumnya menunjukkan Prabowo sebagai menteri paling populer di Kabinet Jokowi Jilid II. Kemudian, disusul nama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Rincian persentase 10 menteri yang paling dikenal oleh publik yakni; Prabowo Subianto (18,4 persen), Sri Mulyani Indrawati (10,6 persen), Erick Thohir (8,2 persen), Mohammad Mahfud MD (7,9 persen), Nadiem Anwar Makarim (5,3 persen), Luhut B Panjaitan (5,2 persen), Tito Karnavian (5 persen), Moeldoko (3,2 persen), Edy Prabowo (2,5 persen), Pramono Anung (2,2 persen).

Selain paling dikenal, Prabowo juga menjadi menteri Jokowi yang dinilai memiliki kinerja paling bagus berdasarkan hasil sigi lembaga survei ini.

FRISKI RIANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT