Ma'ruf Amin Buka Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW
TEMPO.CO | 16/02/2020 12:23
Wakil Presiden Maruf Amin ditemani sejumlah menteri dan kepala daerah menjawab pertanyaan wartawan di Pendopo Bupati Lebak, Banten, Kamis 30 Januari 2020. Maruf Amin menyebutkan pemulihan pascabencana longsor dan banjir bandang sudah dalam proses pelaksan
Wakil Presiden Maruf Amin ditemani sejumlah menteri dan kepala daerah menjawab pertanyaan wartawan di Pendopo Bupati Lebak, Banten, Kamis 30 Januari 2020. Maruf Amin menyebutkan pemulihan pascabencana longsor dan banjir bandang sudah dalam proses pelaksanaan seperti pembangunan 12 jembatan yang rusak, gedung sekolah, relokasi tempat korban bencana, dan kompensasi berupa uang tunai bagi korban yang ingin membangun kembali rumahnya. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

TEMPO.CO, Serang - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan pembukaan acara Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Serang, Banten, Ahad, 16 Februari 2020. Ia berharap pameran serupa diadakan di daerah lain di Indonesia.

Ma'ruf menjelaskan pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia, khusunya yang beragama Islam, untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Harapannya publik bisa meneladani sifat-sifat baik dari mereka.

"Semoga pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan para sahabat dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari," kata Ma'ruf.

Artefak-artefak ini berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Abdul Manan Gembong. Ma'ruf berujar artefak-artefak ini telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commision for Tourism dan National Heritage.  

Ketua Panitia Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW, Arif Rahmansyah Marbun mengungkap, setelah dibuka oleh Wapres di Banten, pameran juga akan digelar di kota-kota lainnya. Nantinya, akan ada 18 kota di Indonesia yang disinggahi untuk memamerkan artefak Rasulullah SAW tersebut.

"Kegiatan insya Allah dilaksanakan di 18 kota, yang dimana insya Allah akan dibuka oleh bapak wapres hari ini," ujar Arif Rahmansyah.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT