WNI yang Dikarantina di Natuna Tiba di Jakarta
TEMPO.CO | 15/02/2020 15:49
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China bersiap melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari ketigabelas di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat, 14 Februari 2020. Sekre
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China bersiap melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari ketigabelas di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat, 14 Februari 2020. Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Achmad Yurianto sudah diputuskan bahwa observasi WNI dari Wuhan yang saat ini tinggal di Natuna, berakhir pada tanggal 15 Februari 2020 pukul 12.00 WIB. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Dua ratusan WNI yang dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau, akhirnya tiba di Jakarta pada Sabtu, 15 Februari 2020. Setelah ini, mereka akan pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 15.39 WIB.

Pemerintah Indonesia mengevakuasi 238 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, Cina pada 2 Februari 2020. Mereka pulang ke Indonesia untuk menghindari wabah virus corona.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Fadjroel Rachman, mengatakan Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Natuna yang telah menjadi tuan rumah bagi WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei, Cina. Dua ratusan WNI ini tiba di Natuna pada Sabtu, 2 Februari 2020 untuk dikarantina. Mereka dievakuasi dari Wuhan untuk menghindari wabah virus Corona.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya dan hormat sehormat-hormatnya untuk seluruh warga Natuna yang menjadi tuan rumah saudara sebangsa 285 orang menjalani transit observasi dari Provinsi Hubei, hingga hari kepulangan pada Sabtu 15 Februari 2020,” kata Fadjroel Rachman dalam pesannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT