Jonan Pamer Punya Mobil Esemka Bima di Instagram
TEMPO.CO | 09/02/2020 12:28
Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memamerkan mobil Esemka miliknya melalui unggahan di akun instagram resmi @ignasius.jonan pada Ahad, 9 Februari 2020. Foto: Instagram
Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memamerkan mobil Esemka miliknya melalui unggahan di akun instagram resmi @ignasius.jonan pada Ahad, 9 Februari 2020. Foto: Instagram

TEMPO.CO, JakartaMantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memamerkan mobil Esemka miliknya melalui unggahan di akun Instagram resminya @ignasius.jonan.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil ESEMKA lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja," tulis Jonan dalam akunnya, Ahad, 9 Februari 2020.

Dalam unggahan tersebut, ada tiga foto yang Jonan pajang. Dua di antaranya adalah foto Jonan berpose di sebelah mobil rakitan pabrik lokal itu. Adapun satu foto lainnya adalah tampak kendaraan roda empat itu dari belakang.

Mobil Esemka milik Jonan adalah kendaraan dengan tipe pengangkut alias pick-up dengan bangku hanya ada di kabin depan. Mobil dengan model Bima L2 tersebut memiliki bodi berwarna silver. Berdasarkan foto itu, mobil tersebut diparkir tepat di sebelah mobil Mercedes Benz berwarna hitam.

Saat laporan ini ditulis, unggahan Jonan itu telah disukai oleh 2.300 warganet dan memperoleh 126 komentar. Kebanyakan dari mereka menilai mobil milik Jonan itu keren. Komentar misalnya terlontar dari @aquarianamaria. "KEREEEN!!!" tulis dia. Selain itu juga dari @wajidi.amberi yang berkomentar, "turut bangga."

Sebelumnya, Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya saat peresmian pabrik tersebut sudah mengumumkan harga pickup Esemka Bima 1.2 dan 1.3 di kisaran Rp 110 juta per unit.

Dilansir dari Antara, Esemka Bima 1.2 yang memiliki NJKB Rp 81 juta, kemudian bobot kendaraan 1.085 kg, dan DP PKB sebesar Rp 87,885 juta, akan memiliki rumusan harga off-the-road Rp 87,885 juta x 30 persen + NJKB.

Dengan penghitungan tersebut, maka harga off-the-road mobil Esemka Bima 1.2 berkisar Rp 107,3 juta. Oleh karena itu, wajar apabila dalam peresmian pabrik kemarin harga Bima 1.2 dan 1.3 dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 juta.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT