Andy Lau Batalkan 12 Konser di Hong Kong karena Virus Corona
TEMPO.CO | 27/01/2020 06:35
Aktor Hong Kong Andy Lau berpose untuk fotografer di karpet merah pada Penghargaan 50th Golden Horse Film Awards ke-50 di Taipei 23 November 2013. [REUTERS / Patrick Lin / File Photo]
Aktor Hong Kong Andy Lau berpose untuk fotografer di karpet merah pada Penghargaan 50th Golden Horse Film Awards ke-50 di Taipei 23 November 2013. [REUTERS / Patrick Lin / File Photo]

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor dan bintang pop Andy Lau Tak-wah membatalkan 12 konser di Hong Kong karena penyebaran virus Corona, setelah sebelumnya pemerintah membatalkan acara besar dan menutup Disneyland.

Dengan pembatalan ini, sekitar 100.000 penggemar Andy Lau terdampak. Rencananya Andy Lau akan menggelar konser di Hong Kong Coliseum antara pertengahan Februari, menurut laporan South China Morning Post, 27 Januari 2020. Menurut pihak penyelenggara, pembatalan ini dilakukan atas kekhawatiran kesehatan pengunjung.

"Kami meminta maaf kepada semua orang yang telah membeli tiket untuk mendukung Andy Lau," kata penyelenggara, menambahkan pengaturan pengembalian dana akan segera diumumkan.

Dikutip dari Straits Times, Andy Lau menulis dalam bahasa Mandarin di situs resminya pada hari Minggu, "Teman-teman dan keluarga yang terkasih ... Saya berharap konser My Love dapat berjalan sesuai jadwal, untuk memenuhi janji saya dengan semua orang."

"Tetapi karena virus dan dalam rangka memastikan kesehatan dan keselamatan para penonton, saya telah memutuskan untuk membatalkan konser Hong Kong."

"Maaf tentang (pembatalan) ini! Saya berharap semua orang tetap sehat. Dan kita bisa melewati kesulitan ini bersama-sama!" lanjut Andy Lau, yang akan menggelar tur konser di Hong Kong mulai 15 Februari.

Petugas memeriksa suhu badan sejumlah penerbangan dari Busan, Korea Selatan, setibanya di Bandara Hong Kong, Cina, 5 Juni 2015. Middle East respiratory syndrome (MERS) merupakan penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus. Virus tersebut pertama kali dilaporkan di Arab Saudi pada tahun 2012. REUTERS

Sebelumnya Hong Kong telah menutup dua taman bermain sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Ocean Park dan Hong Kong Disneyland Resort mengumumkan penutupan pada hari kedua Tahun Baru Imlek, sehari setelah Kepala Eksekutif Carrie Lam Cheng Yuet-ngor meningkatkan respons wabah pemerintah ke level tertinggi.

Resepsi tahun baru pemerintah juga telah ditunda, dan acara skala besar seperti Standard Chartered Marathon tahunan sudah dibatalkan untuk mencegah penyebaran infeksi.

Hotel-hotel di kedua taman bermain akan tetap terbuka selama periode penutupan, sementara pertukaran dan pengembalian uang akan ditawarkan kepada mereka yang telah memesan tiket sebelumnya, kata resor.

"Sebagai tindakan pencegahan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di seluruh Hong Kong, kami sementara menutup taman Disneyland Hong Kong mulai hari ini karena pertimbangan kesehatan dan keselamatan para tamu dan anggota penampil kami," kata sebuah pernyataan dari resor, yang saham mayoritasnya dimiliki oleh pemerintah.

Dua konser penyanyi dan aktor Leon Lai Ming di Makau, yang semula dijadwalkan pada hari Jumat dan Sabtu, juga telah ditunda karena alasan yang sama dengan tanggal yang belum diumumkan. Makau mengkonfirmasi tiga kasus baru virus Corona pada hari Minggu, sehingga totalnya menjadi lima kasus.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT