Pengantin Kaget Tercatat Sudah Menikah Lima Kali di Catatan Sipil
TEMPO.CO | 22/12/2019 20:15
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang pengantin baru di Cina terkejut setelah tahu namanya tercatat sudah menikah lima kali.

Perempuan dan suaminya pergi untuk mendaftarkan pernikahan mereka. Namun mereka kaget karena database urusan sipil telah membuatnya terdaftar untuk menikah dengan lima pria lain dari empat provinsi.

Perempuan bernama Shang Junjun dari Zhumadian, Provinsi Henan, Cina bagian tengah, menuduh para lima pria mencuri identitasnya.

Dikutip dari Global Times, 22 Desember 2019, Shang dan tunangannya, Wang Xinping, pergi ke departemen urusan sipil setempat untuk mendaftarkan pernikahan mereka pada 10 Desember.

Database urusan sipil menunjukkan Shang menikah dengan seorang pria yang bernama Meng dari Provinsi Shandong, Cina Timur pada tahun 2004, kemudian dua pria bernama Du dan Wang dari Provinsi Hebei, Cina Utara pada tahun 2004, seorang pria keempat bernama Yin dari Provinsi Anhui Cina Timur pada tahun 2005, dan seorang pria bermarga Shen dari Provinsi Jiangsu, Cina Timur.

Akibat pencatutan namanya, Shang telah terdaftar menikah dengan kelima pria.

Wang mengatakan bahwa dia dan Shang telah bersama selama lebih dari sepuluh tahun dan dia tidak pernah tidak setia.

Shang yakin identitasnya telah dicatut oleh orang lain. Namun, dia diberitahu bahwa dia harus melaporkan kasusnya ke polisi di setiap provinsi sebelum pernikahan palsu dihapus dari catatan sipil.

Pasangan ini belum diizinkan untuk mendaftarkan pernikahan mereka sendiri akibat kasus ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT