Jelang Nataru, Pertamina: Kebutuhan BBM Naik 5,2 Persen
TEMPO.CO | 13/12/2019 19:51
Petugas melakukan pengisian bbm untuk layanan Pertamina Delivery Service di SPBU COCO, Dago, Bandung, Jumat, 22 November 2019. Pertamina memberikan kemudahan akses kepada konsumen dengan layanan pesan antar produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan LPG Bri
Petugas melakukan pengisian bbm untuk layanan Pertamina Delivery Service di SPBU COCO, Dago, Bandung, Jumat, 22 November 2019. Pertamina memberikan kemudahan akses kepada konsumen dengan layanan pesan antar produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan LPG Bright Gas. ANTARA/Novrian Arbi

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama Pertamina (persero) Nicke Widyawati memprediksi kebutuhan bahan bakar minyak, avtur, dan gas elpiji naik hingga 5,7 persen menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kami sudah siapkan masing-masing 3,4 persen sampai 5,7 persen seluruh cadangan pasokan sudah disiapkan," kata Nicke di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019.

Nicke mengatakan, Pertamina juga sudah mengoperasikan posko satgas Natal dan Tahun Baru 2019 sejak 16 Desember 2019 dan akan berakhir pada 8 Januari 2020. Selain itu, Pertamina Marketing Operation Region juga menyiagakan seluruh posko.

Selain pasokan BBM, Nicke mengatakan sudah menyiapkan sarana dan fasilitas di sejumlah tempat yang menjadi titik kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru, juga di daerah wisata.

Pertamina juga menambah SPBU modular atau mini dan mobile sekitar 200 unit di Tol Trans Sumatera dan Trans Jawa, baik ynag sudah beroperasi maupun fungsional. "Kami siapkan seluruhnya total 1.500 yang permanen, dan kita tambahkan modular dan mobile sekitar 200 totalnya," kata dia.

Nicke menambahkan, call center 135 juga dioperasikan di seluruh Indonesia dan perusahaannya siap mengirimkan BBM kemasan via motor.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT