Harga Ayam Potong di Kupang Naik Menjelang Natal dan Tahun Baru
TEMPO.CO | 08/12/2019 11:17
Ilustrasi peternakan ayam. Tempo/Tony Hartawan
Ilustrasi peternakan ayam. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Kupang - Harga ayam potong yang dijual para pedagang di pasar-pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020 naik.

Berdasarkan pemantauan dilakukan Antara di Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten, Minggu, 8 Desember 2019, harga ayam potong yang dijual para pedagang mulai mengalami kenaikan.

Ayam potong dijual dengan harga Rp 55 per ekor dari sebelumnya hanya dijual dengan harga Rp 50 per ekor.

Menurut Atun, salah seorang pedagang ayam potong di pasar Oebobo, Kota Kupang, kenaikan harga ayam potong sudah mulai berlangsung pekan lalu.

Ia mengatakan, kenaikan harga ayam di pasar-pasar Kota Kupang biasanya terjadi pada saat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Harga ayam potong sudah naik sejak pekan lalu. Kenaikan harga ayam sebesar Rp 5.000 per ekor," kata Atun.

Hal senada dikatakan Siti, seorang pedagang ayam di Pasar Kasih, Naikoten I. Dia mengatakan harga ayam potong sudah naik karena pasokan ayam mulai berkurang.

"Kenaikan harga ini hanya Rp 5.000 per ekor. Kenaikan harga biasanya jelang Natal karena permintaan sangat banyak," kata Siti.

Menurut dia, harga ayam potong akan kembali normal setelah perayaan Natal dan Tahun Baru. "Nanti harganya juga akan turun setelah Tahun Baru," ujarnya. 

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT