Hari Anti Korupsi Sedunia, Sri Mulyani Kampanye di Car Free Day
TEMPO.CO | 08/12/2019 11:44
Pihak Kementerian Keuangan memberikan klarifikasi atas beredarnya foto tersebut, dengan menyatakan sepeda itu bukanlah milik Sri Mulyani dan suami, namun disediakan oleh panitia acara. Facebook/Kemenkeu RI
Pihak Kementerian Keuangan memberikan klarifikasi atas beredarnya foto tersebut, dengan menyatakan sepeda itu bukanlah milik Sri Mulyani dan suami, namun disediakan oleh panitia acara. Facebook/Kemenkeu RI

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turun ke jalan di area bebas kendaraan alias Car Free Day Jalan Sudirman, Jakarta, dalam rangka meramaikan kampanye Hari Anti Korupsi Sedunia, Ahad, 8 Desember 2019. Ia berkampanye bersama jajaran Kementerian Keuangan. Mereka kompak mengenakan setelan kaus putih berkerah dan celana panjang hitam, adapula yang mengenakan kaus mereka dan celana putih.

Ia menuliskan pesan khusus untuk jajarannya itu. "Kemenkeu sebagai instansi senantiasa menegakkan kedisiplinan terhadap internal Kemenkeu dan hal ini harus dilakukan tidak hanya di hari anti korupsi saja," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya, Ahad, 8 Desember 2019. Ia mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia alias Hakordia 2019.

Kedisiplinan itu, kata dia, dilakukan agar jajarannya bekerja dengan cara yang benar dan sesuai aturan demi mencapai tujuan bersama, yaitu mencapai masyarakat yang bermartabat, adil, dan makmur.

Berdasarkan foto yang diunggahnya dalam akun instagram @smindrawati, ia tampak berjalan bersama jajaran Kementerian Keuangan dengan mengangkat spanduk berwarna putih dengan tulisan, 'Kampanye Simpatik Antikorupsi, Tanpa Korupsi, Kemenkeu Kuat, Indonesia Maju'.

Selain foto Sri Mulyani berjalan menenteng spanduk, ia juga memamerkan fotonya sedang berpidato di hadapan publik CFD. Selain itu, tampak mereka juga melakukan senam bersama di lokasi tersebut.

Sejak diunggah, foto tersebut disukai oleh 4.381 warganet. Mereka pun berkomentar positif atas unggahan tersebut. Misalnya saja @mulyani.naniksri yang mendoakan sang menteri agar tetap sehat. "Ibu semoga selalu sehat," tulisnya. Selain itu juga @wawan_jiswan yang menulis, "Ibu Sri Mulyani yang Cantik dan Cerdas: hari ini saya ikut meramaikan kampanye Anti Korupsi di Area Car Free Day di Jalan Sudirman," seraya membubuhkan emoticon jempol  dan hati.

CAESAR AKBAR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT