Pilkada Tangerang Selatan, DPD PAN: 15 Pendaftar Calon Wali Kota
TEMPO.CO | 09/11/2019 09:45
Persiapan sepekan jelang Pilkada daerah di Tangerang Selatan, 2 Desember 2015. Pilkada serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat
Persiapan sepekan jelang Pilkada daerah di Tangerang Selatan, 2 Desember 2015. Pilkada serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Tangerang Selatan -Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Tangerang Selatan mencatat ada 18 orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Pilkada Tangerang Selatan tahun depan.

"Ada 18 orang yang mengembalikan formulir, sedangkan yang mengembalikan ada 15 orang," kata ketua DPD PAN Kota Tangerang Selatan Zulfahmi Harahap saat dihubungi, Jumat 8 November 2019.

Menurut Zulfahmi tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas para pendaftar kemudian diadakan fit and proper test, diskusi publik dengan panelis dan memaparkan visi misi dari para bakal calon.

"Ada beberapa nama yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti pak Muhamad yang juga Sekda Pemkot Tangerang Selatan dan bu Siti Nur Azizah yang ASN juga di Kementrian Agama," ujarnya.

Sementara ketua desk penjaringn calon Wali Kota Tangerang Selatan dari PAN, Angga mengungkapkan ke 15 nama yang sudah mengembalikan formulir berasal dari beragam latar belakang.

"Ada yang birokrat, ASN, pengusaha dan lainnya, kalau dari kader partai atau internal partai tidak ada. Sekarang kita masih menunggu yang sudah mengembalikan formulir tetapi berkasnya belum lengkap sampai 30 November 2019," ungkapnya.

Angga juga mengatakan ke 15 nama yang bakal disaring untuk Pilkada Tangerang Selatan tersebut yakni Rita Juwita, Benyamin Davnie, Muhamad, Tb Rachmad Sukendar, Kemal Pasha, Beben Nurfadilah, Fadh Pahdepi, Tomi Patria, Bambang S, Dudung E Diredja, Siti Nur Azizah, Yardin Zulkarnain, Rahmat Baitullah, Bambang Widodo Suprapto, Muhamad Reza.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT