Ribuan Orang di Dunia Donasi untuk Selamatkan Kucing Maximus
TEMPO.CO | 07/12/2019 05:35
Ribuan orang dari berbagai negara mendonasikan uang mencapai 6 ribu poundsterling untuk mengobati kucing liar usia 12 tahun bernama Maximus yang tinggal di selokan dengan kondisi yang sangat menderita dan diserang penyakit HIV. [DAILY MAIL]
Ribuan orang dari berbagai negara mendonasikan uang mencapai 6 ribu poundsterling untuk mengobati kucing liar usia 12 tahun bernama Maximus yang tinggal di selokan dengan kondisi yang sangat menderita dan diserang penyakit HIV. [DAILY MAIL]

TEMPO.CO, Jakarta - Semangat hidup luar biasa kucing jantan usia 12 tahun bernama Maximus saat mengalami penderitaan hidup diabaikan manusia serta diserang virus HIV menyentuh hati ribuan orang dari berbagai negara.

Dalam tempo singkat, donasi mengalir setelah Stray Cat Rescue Team West Midlands, Inggris mengunggah foto-foto Maximus yang menyayat hati di media sosial.

Kucing Maximus diselamatkan dari selokan di Great Barr, Sandwell pada November lalu, kurus kering mengalami dehidrasi dan malnutrisi akut. 

Foto-foto menunjukkan saat Maximus ditemukan di dalam selokan dengan kondisi tubuh kurus kering, cakar-cakarnya panjang membuatnya sulit berjalan, hingga foto Maximus dirawat dokter dan virus Feline Immunodeficiency Virus atau setara HIV pada manusia ditemukan dalam tubuhnya.

Tim penyelamat memposting foto-foto Maximus untuk menggalang dana untuk membiayai pengobatan Maximus. Menurut laporan Daily Mail, 6 Dsember 2019, hanya dalam kurun waktu beberapa hari terkumpul 6 ribu poundsterling.

"Kami tidak berharap banyak bagi Maximus, namun dia petarung. Kondisi sangat memprihatinkan saat kami temukan," kata Lucy Strickland, pendiri tim penyelamat Stray Cat Rescue Team West Midlands.

"Maximus diabaikan selama bertahun-tahun, teramat banyak orang mengira mereka cukup memberikan dia makanan dan berlalu, namun terkadang, hewan-hewan liar ini membutuhkan lebih banyak lagi," kata Lucy.

Saat ini Maximus menjalani berbagai perawatan medis di White Cross Vets di Wolverhampton termasuk AZT, yang biasa digunakan untuk merawat manusia yang terterpa HIV.

Lucy mengatakan, pihaknya tidak peduli apakah Maximux hanya merasakan bahagia hanya beberapa minggu atau bulan. Pihaknya akan berjuang menyelamatkan nyawanya.

Tim penyelamat juga sedang mencari orang yang mau memberinya rumah dan tinggal bersamanya.

"Saya sungguh menangis ketika saya melihat wajah mungilnya. Sungguh petarung. Seseorang perlu memberinya rumah untuk Natal ini," kata Lisa Franks, netizen yang mengomentari postingan foto kucing Maximus.

 

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT