Unggah Foto Bareng Susi Pudjiastuti, Jonan: We Will Do More
TEMPO.CO | 27/10/2019 10:17
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengunggah potret hitam-putih berisi kenang-kenangan bersama bekas koleganya sesama menteri Jokowi, Susi Pudjiastuti, di akun Instagram, Sabtu, 26 Oktober 2019. instagram.com/ignasius.j
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengunggah potret hitam-putih berisi kenang-kenangan bersama bekas koleganya sesama menteri Jokowi, Susi Pudjiastuti, di akun Instagram, Sabtu, 26 Oktober 2019. instagram.com/ignasius.jonan

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengunggah potret hitam-putih berisi kenang-kenangan bersama bekas koleganya sesama menteri Jokowi di Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti. Dalam foto yang dipamerkan di akun Instagram, Sabtu, 26 Oktober 2019 itu, Jonan tampak tengah berbincang akrab dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

Jonan terlihat memakai kemeja batik rapi. Sedangkan Susi Pudjiastuti mengenakan busana bergaris horizontal dengan rambut digulung sederhana.

Dalam unggahannya, Jonan menyematkan kalimat sentimentil. Ia mengungkapkan apresiasi atas kepribadian dan kinerja Susi yang unik di jajaran Kabinet Kerja Jokowi Jilid I lalu.

"One of my favorite out of the box minister and a good friend too (salah satu menteri tak biasa dan teman yang baik juga)," tulis Jonan menyertai fotonya.

Ia juga menyatakan rencananya dengan Susi Pudjiastuti untuk melakukan banyak hal kepada masyarakat setelah tidak lagi ditunjuk menjadi menteri Jokowi. "We will do more to public anywhere we go (kami akan melakukan lebih banyak untuk umum kemana pun kami pergi)," tulis Jonan.



Potret yang diunggah belum sampai 24 jam itu sudah disukai oleh lebih dari 5.000 pengikutnya. Adapun foto unggahan ini termasuk yang paling banyak mencuri perhatian publik ketimbang foto Jonan lainnya.

Pengikut Jonan pun langsung membubuhkan komentarnya. Ada yang mengungkapkan rasa kecewa karena Jonan tak lagi jadi menteri. "Pas tahu Pak Jonan enggak lanjut, saya sedih, galau, dan patah hati," tulis akun @yantisimpro1979.

Komentar itu bahkan dibalas langsung oleh Jonan. Jonan mengatakan posisi menteri berkaitan erat dengan politik. "Menteri adalah jabatan politis," ucap Jonan.

Akun lain tampak melontarkan pujiannya. "Mantap 2 menteri idola," tutur @kristphotography. Jonan lalu membalasnya dengan simbol kedua tangan memberi ucapan hormat.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi beberapa hari lalu mengumumkan susunan kabinet barunya. Dalam struktur anyar Kabinet Indonesia Maju itu, tak ada lagi nama Ignasius Jonan dan Susi Pudjiastuti. 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT