Fakta Kecelakaan 4 Truk Terbalik di Bekasi Hari Ini
TEMPO.CO | 22/10/2019 20:48
Truk terbalik di Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta menjadi penyebab kemacetan parah. Foto: Dok Jasa Marga
Truk terbalik di Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta menjadi penyebab kemacetan parah. Foto: Dok Jasa Marga

TEMPO.CO, Bekasi -Sebanyak empat kendaraan truk di Kota Bekasi, Jawa Barat mengelami kecelakaan pada sepanjang hari ini, Selasa, 22 Oktober 2019. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam semua peristiwa tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan, kecelakaan truk pertama terjadi di fly over Kranji, Bekasi Barat. Sebuah truk kontainer mengalami rem blong.

"Sopir ingin banting stir ke kiri tapi ada sepeda motor, sehingga dibanting ke kanan menyebabkan truk menabrak pembatas jalan dan naik median jalan," kata Bambang pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Peristiwa berikutnya, sebuah truk membawa katul terbalik di Jalan HM. Joyomartono, Bekasi Timur akibat pecah ban. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Adapun truk terbalik di Jalan Raya Narogong akibat tabrakan dengan truk kontainer.

Ia memastikan semua truk yang kecelakaan tersebut telah dievakuasi. Lalu lintas yang sempat tersendat akibat insiden tersebut normal kembali. "Satu lagi di dalam jalan tol, sudah dalam penanganan Jasa Marga," ucap Bambang.

Di Jalan Tol sebuah truk mengangkut besi plat seberat 60 ton terbalik pada pukul 05.30 WIB. Penyebabnya, sopir truk mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan. Dampak kecelakaan itu sepanjang hari ini ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek macet parah menuju ke Jakarta.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Rini mengatakan, petugas berupaya mengevakuasi menggunakan dua unit crane. Tapi, sampai pukul 15.30 WIB, upaya belum membuahkan hasil. Selanjutnya, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek melakukan pemotongan pada bagian-bagian truk agar mudah dievakuasi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT