Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Digelar Senin Lusa, Ini Formasinya
TEMPO.CO | 12/10/2019 05:35
Ilustrasi gedung DPRD DKI Jakarta. TEMPO/Subekti
Ilustrasi gedung DPRD DKI Jakarta. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta telah memutuskan jadwal pelantikan pimpinan DPRD DKI definitif periode 2019-2024.

Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan, mengatakan rapat pimpinan sementara bersama fraksi-fraksi di DPRD DKI telah menyepakati pengambilan sumpah pimpinan dewan definitif dalam paripurna pada Senin lusa, 14 Oktober 2019, pukul 16.00 WIB.

"Itu waktunya sudah disepakati juga dengan Ketua Pengadilan Tinggi yang akan memimpin pengambilan sumpah janji jabatan," kata Pantas usai rapat pimpinan sementara di DPRD DKI, Jumat, 11 Oktober 2019.

DPRD DKI Jakarta sebelumnya telah mengadakan rapat paripurna pengumuman pengusulan pimpinan dan susunan fraksi  legislator Kebon Sirih periode 2019-2024 definitif, Kamis, 3 Oktober 2019. Dalam rapat tersebut Prasetyo Edi Marsudi dari PDI Perjuangan ditunjuk kembali menjadi ketua DPRD DKI.

Sementara empat wakilnya, yakni wakil 1 Muhammad Taufik (Gerindra), wakil 2 Suhaimi (PKS), wakil 3 Misan Samsuri (Demokrat) dan Wakil 4 Zita Anjani (PAN). Rapat Paripurna pelantikan definitif, kata Pantas, merupakan agenda tunggal sekaligus serah terima dari pimpinan sementara  ke definitif.

Pantas mengatakan pelantikan pimpinan definitif Senin pekan depan bakal dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies bakal memberikan sambutan dalam pelantikan pimpinan DPRD DKI di Kebon Sirih, Senin lusa. "Sebagai gubernur tetap kami alokasikan waktu untuk memberi sambutan," ujar Pantas menambahkan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT