Abu Rara, Penusuk Wiranto, dan Istri Dikenal Tertutup
TEMPO.CO | 11/10/2019 08:43
Warga memperhatikan rumah Fitria Diana pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto yang dipasang garis polisi di Desa Sitanggal RT 007 RW 002, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019. Polres Brebes memasang garis polisi untuk penggeledahan rumah pelaku pen
Warga memperhatikan rumah Fitria Diana pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto yang dipasang garis polisi di Desa Sitanggal RT 007 RW 002, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019. Polres Brebes memasang garis polisi untuk penggeledahan rumah pelaku penusukan Menko Polhukam. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Pelaku penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandenglang dikenal tertutup.

Ketua RT 04 Kampung Sawah, Desa Menes, Kecamatan Menes, Ahmad Sanusi mengatakan, masyarakat tidak mengetahui aktivitas sehari-hari dua pelaku penusukan tersebut. “Warga hanya kenal namanya saja. Tapi untuk kerja di mana dan sebagainya, kami tidak tahu. Memang aktivitas kesehariannya kurang jelas. Tiiba-tiba terjadi tragedi penusukan,” kata Sanusi, Jumat, 11 Oktober 2019.

Kedua pelaku penusukan ini adalah pasangan suami istri bernama Syahril Alamsyah Alias Abu Rara asal Medan dan Fitri Andriana asal Brebes, yang tinggal mengontrak di Kampung Sawah, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Abu Rara baru tinggal di Pandeglang sekitar satu tahun di kontrakan milik Usep. Sementara, pelaku lainnya yakni Fitri Andriana binti Sunarto baru menetap sekitar satu bulan di kontrakan yang sama dengan pelaku Syahril Alamsyah.

Ahmad Sanusi menambahkan, Syahril Alamsyah bersama dengan istrinya sudah tinggal di kontrakan milik Usep itu hampir satu tahun. Namun, yang diketahuinya aktivitas sehari-hari keluarga itu hanya menjual pulsa, karena di depan kontrakanya terpasang spanduk jualan pulsa.

“Kalau malam hari pelaku itu keluar rumah. Entah mau kerja atau apa saya kurang tahu, tapi kalau siang hari di dalam kontrakan terus tidak pernah bergaul dengan para tetangganya," ujar Sanusi.

Menurut Sanusi, sebelum Syahril Alamsyah tinggal bersama Fitri Andriana, Syahril hanya tinggal berdua dengan anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya. “Nah dengan Fitri ini kita juga belum tahu, apakah sudah menikah atau belum, karena belum pernah ada laporan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menjadi korban penusukan di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. Selain Wiranto, sejumlah orang yang mendampinya juga terluka akibat penyerangan tersebut.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT